Tips Menghadapi Ujian Masuk PTN


TIPS MENGHADAPI UJIAN| TIPS MENGHADAPI UJIAN MASUK PTN



Bagaimana agar kita bisa lolos ujian tertulis SNMPTN/SBMPTN/SIMAK UI?

Mungkin banyak dari kita yang bertanya-tanya mengenai cara terbaik agar dapat lulus test SNMPTN/SBMPTN/SIMAK UI. Berikut beberapa tips dari berbagai sumber yang sekiranya bisa dijadikan motivasi untuk menjalani tes dengan optimis. 
  • SEMANGAT
Tetep semangat, jangan menyerah. Kata-kata ini yang membuat seseorang senang dan tidak akan menyerah walaupun melihat lawan yang banyak ^-^
  • BE THE BEST FOR YOUR SELF
Jadi diri sendiri dan percaya kepada kemampuan yang kita punya, maka semua yang kita mau akan terasa mudah.
  • USAHA
Thomas Alpha Edison mengatakan : “Sukses itu 1% Inspirasi, 99% tetesan keringat”  yang artinya “kerja keras-lah yang akhirnya menentukan keberhasilan”. So, disini kalian harus rajin berlatih dan membahas soal serta berdiskusi mengenai pelajaran-pelajaran yang kurang kalian fahami.
  • KESEHATAN
Ingatlah, harta yang paling berharga dalam diri manusia adalah kesehatan. Makanlah makanan yang bergizi dan istirahat yang cukup. Supaya kamu bisa memaksimalkan persiapanmu menghadapi ujian tahun ini.
  • BELAJAR
Belajarlah dengan kesungguhan dan tepat waktu sehingga tercpta pola disiplin dalam belajar. Cobalah untuk ikut Try Out SNMPTN/SBMPTN/SIMAK UI agar kalian dapat mengukur kemampuan sebelum berperang di medan yang sesungguhnya.
  • DO'A
Dan yang terkhir jangan lupa berdoa dan minta izin kepada orang tua agar dimudahkan soal-soal test-nya. Ingat kawan tidak cukup belajar saja tetapi do'a orang tua serta berdoa pada pencipta kita pun sangat penting dalam perjuangan dan menggapai cita-cita, manusia berencana tetapi Allah jua-lah yang menentukan.


Semoga bermanfaat..


Ditulis Oleh : Unknown ~Nurul Fikri Bandung

NF Bandung Anda sedang membaca artikel berjudul Tips Menghadapi Ujian Masuk PTN yang ditulis oleh Nurul Fikri Bandung. Silahkan meninggalkan komentar jika ingin menambahkan dan berbagi kepada yang lain. Komentar positif dari Anda sangat bermanfaat bagi Kami.

:: LAKUKAN YANG TERBAIK, MAKA KITA AKAN HASILKAN YANG TERBAIK ::


Blog, Updated at: 9:00 PM
:: Nurul Fikri Mendidik Diri - Mendidik Generasi Baru. KITA MAJU BERSAMA ALLAH MENUJU MASA DEPAN CEMERLANG ::